Minggu, 30 Desember 2012

Telur Dadar Hitam Manis Manja

Ini sebenernya postingan bagi kaum2 yang merasa mahasiswa.. khususnya mahasiswa kere tapi sok super sibuk...

masakan ini terinspirasi dari sebuah kalimat "Don't Look Book Just By The Cover" (maaf kalo inggrisnya gelabakan) yang artinya jangan menilai sesuatu dari tampak rupanya saja tanpa mencicipinya. Tanpa perlu basa basi langsung aja...sediakan kompornya kalo males susah-susah bolak balik dapur buat baca postingan ini..mending kompornya di tempatkan deket laptop..oke

- Siapkan telur satu biji kemudian isinya masukan kedalam mangkuk atau apalah yang bisa nampung, kemudian dikocok.

- ambil garam sejemput jempol dan telunjuk masukkan kedalam mangkok. (penambahan garam sebanding dengan penambahan telur)

- masukkan merica secukupnya (sesuai selera), tanya aja diwarung merica bubuk rasanya cuma  Rp 500 satu bngkus (4 x pemakaian).

- kemudian masukkan berbagai macam content kedalam adona (content disini sesuai selera atau sesuai isi dapur kalo cuma ada bawang ya pake bawang aja...tapi kalau ada keju, jamur , daging, dan apapun juga yg tersisa didapur juga bisa dimasukkan.

- menambahkan kecap kedalam adonan--penambahan kecap ini akan membuat ‘adonan’ telur menjadi tidak sedap dipandang.. tapi no worries,dijamin enak n mengenyangkan. Tuangkan ‘adonan’ telur ke dalam wajan yang telah diberi minyak goreng(kalo punya teflon lebih bagus karena tidak perlu skill khusus)

- potong geprekan bawang putih , bawang merah, atau bawang bombay secukupnya

-dibolak balik sampai dirasa sudah cukup...* kalo nanti takut karena melihat tampaknya yg hitam legam..jangan khawatir itu bukan gosong...jadi tidak perlu buru2 di angkat...


- sajikan .... resep ini hanya untuk satu porsi..

Gambar diatas salah satu contoh telur dadar hitam manis manja... walaupun tampak hitam tapi enaknya minta ampun..hahaha...pas buat lagi kere stadium 4 jadi yg dimasukin cuma potongan sosis n cabe....tapi tetap enak... di lengkapi dengan kopi n rokok lengkap kenikmatan simiskin ini..
SELAMAT MENCOBA.. HIDUP MAHASISWA....

Tidak ada komentar: