Minggu, 16 Desember 2012

Celoteh Anak S-1 yang Dungu



            Bagiku menjadi orang terdidik adalah hal yang susah(maksud saya tingkatan strata)ketika aku mengetahui berbagai macam hal maka akan banyak pula pertanyaan yang timbul di kepala ini karena hal-hal tersebut. Apakah saya mengerti akan hal itu, walaupun tahu tapi belum tentu aku mengerti,jadi untuk apa dan bagaimana aku harus memembuat berbagai macam hal tadi berguna.
            Ibaratkan aku mengetahui sebuah filosofi yang mendukung hidup, ketika aku menyampaikannya kepada orang lain, apakah itu berguna?dan apakah itu sesuai denganku?. Anggap saja itu berguna buat orang lain tapi akan sia-sia jika bagi saya sendiri tak berguna. Apa yang akan aku peroleh,apakah hanya semata-mata sebuah amal karena membahagiakan orang atau merubah kehidupan orang lain karena perkataan saya.
            Aku pikir itu tak akan pernah jadi amal,itu ibarat menyembunyikan jati diri agar terlihat berharga dengan membuat orang lain lebih baik. Amal apa yang akan didapat dari hal tersebut.NOTHING????lebih baik menjadi orang dusun yang didengarkan pada dongeng-dongeng sebelum tidur,tapi mengerti bahwa itu sebuah dongeng, dan melakukan apa yang telah diperlihatkan.
            Jadi pertanyaan selanjutnya terus kenapa harus mencari kestrataan,apakah hanya symbol penghargaan diri dalam masyarakat,(aku sebenarnya tau maanfaatnya),banyak dalam masyarakat yang tak perlu symbol tapi dia dihormati.apa tujuannya untuk membawa masyarakat lebih maju. Terus kalau sudah maju mau bagaimana lagi,teknologi hanya membawa kita pada kehancuran.

Tidak ada komentar: